Karbu Motor Beat : Kelebihan dan Kekurangan

Karbu Motor Beat : Kelebihan dan Kekurangan

Karbu Motor Beat merupakan generasi pertama Honda Beat yang diidolakan oleh banyak orang. Hal itu membuat harga motor bekas Honda Beat di pasaran masih cukup tinggi. Motor Honda Beat Karburator memiliki desain yang simple dan modern, serta dibekali dengan mesin 110cc. Sama seperti sebutannya, Beat generasi pertama ini mengandalkan sistem bahan bakar karburator.

Kelebihan Menggunakan Karbu Motor Beat

1. Perawatan Mesin Murah

Memiliki sebuah kendaraan bermotor tentunya menuntut pengendara untuk selalu melakukan perawatan rutin agar mesin tetap terjaga kualitasnya. Dengan dianjurkannya melakukan perawatan secara rutin, membuat pengendara harus mengeluarkan biaya setiap kurang lebih satu bulan sekali untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan bermotornya.

Akan tetapi, hal tersebut bukan menjadi persoalan yang rumit bagi pengendara Beat karburator. Komponen karburator tidak terlalu banyak, sehingga tidak membutuhkan alat perawatan khusus, seperti Beat Injeksi.

Hal tersebut sangat memudahkan pengguna, sehingga jika ingin melakukan perawatan, tidak harus pergi ke bengkel resmi Honda. Pengguna bisa melakukan perawatan di bengkel-bengkel terdekat yang harganya relatif lebih terjangkau.

2. Memiliki Desain Body yang Ramping

Beat karbu 2008 tampil dengan desain body yang ramping tentunya merupakan sebuah keunggulan karena dapat memudahkan pengendara pada saat terjadi kemacetan di jalan.

Honda Beat keluaran generasi pertama ini memang menjadi produk Honda yang legendaris, bahkan banyak pengendara yang kini melakukan modifikasi. Modifikasi pada Beat Karbu sangat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sehingga tak jarang, pada malam minggu kita sering menjumpai komunitas beat karbu modif.

3. Irit Bahan Bakar

Menggunakan kendaraan keluaran Honda ini bisa membuat pengendara irit, selain dari segi perawatan, bahan bakarnya juga irit. Cukup menggunakan Premium, mesin tidak akan menggelitik, mengingat harga premium lebih murah juga daripada Pertalite dan Pertamax.

Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar Honda Beat ini sekitar 73,5 km / liter. Hal itu tetap disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari, namun kendaraan bermotor ini pasti tetap irit jika dibandingkan dengan kendaraan kompetitor yang sekelas.

Baca Juga:

Selain memiliki kelebihan, Karbu Honda Beat juga memiliki kekurangan yang bisa jadi pertimbangan konsumen sebelum membeli.

Karbu-Motor-Beat

Kekurangan Menggunakan Motor Honda Beat Karburator

1. Kapasitas Bagasi Kecil

Bagi pengendara yang suka membawa barang bawaan berlebih, tentunya kendaraan ini tidak direkomendasikan, karena body yang ramping dan desain yang sederhana menjadikan bagasi Honda Beat ini kecil, tidak bisa memuat banyak barang-barang.

2. Tidak di Rekomendasikan Untuk Konsumen Berpostur 175 cm ke Atas

Desain yang ramping dan sederhana, menjadikan kendaraan bermotor milik Honda ini kurang sesuai digunakan oleh konsumen yang memiliki postur di atas 175 cm, bisa dibilang motor ini terlalu kecil. Seringkali, lutut mereka akan mepet dengan setang, sehingga kurang nyaman pada saat berkendara.

3. Kapasitas Tangki BBM Kecil

Dengan keunggulan bahan bakar yang irit, ternyata tangki dari motor Honda Beat ini juga memiliki kekurangan, yaitu terlalu kecil. Tangki yang terlalu kecil hanya menampung kurang lebih 3,5 liter, sehingga kurang efektif untuk perjalanan jarak jauh karena pengendara harus bolak balik SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan, maka dari itu sebagai konsumen kita harus bisa memahami kelebihan apa yang bisa kita nikmati ketika membeli suatu produk dan kekurangan apa yang bisa kita antisipasi saat menggunakannya.

Termasuk untuk memilih kendaraan bermotor, konsumen bebas memilih sesuai dengan kebutuhan, jika yang dibutuhkan hanya di dalam kota dengan bahan bakar irit, maka pilihan kendaraan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah Karbu Motor Beat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *