Segera Ganti Dengan Piston RKN Setelah ada Ciri-Ciri Sebagai Berikut

Review-Piston-Rkn-Riken

Ada banyak sekali merk piston yang ada di pasaran, dan salah satunya yang terkenal adalah merk dari Jepang yakni piston RKN atau Riken. Ini adalah solusi yang pas bagi Anda yang membutuhkan spare part piston yang bagus tetapi dalam waktu bersamaan juga memiliki harga yang tidak terlampau tinggi. 

Jika Anda ingin mencoba piston yang satu ini, melihat ulasan tentang produk ini akan sangat membantu Anda. Baik nanti pada akhirnya Anda akan membeli piston bermerk RKN itu ataukah tidak, itu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan Anda masing-masing. 

Review Piston RKN yang Harus Anda Ketahui

Saat Anda membutuhkan piston baru karena piston yang lama Anda sudah rusak atau tidak layak pakai, Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan. Pilihan pertama adalah membeli produk orisinilnya yang terdapat pada bengkel-bengkel resmi atau membeli produk OEM atau Original Equipment Manufacturer. 

Kenyataannya, meskipun Anda tidak membeli yang orisinil, produk-produk OEM ini sama dengan yang asli hanya saja harganya tentunya lebih murah. Ada banyak sekali merk untuk piston ini dan salah satu yang terbaik yang bisa Anda gunakan adalah piston RKN

Piston yang satu ini dikatakan mampu tahan panas sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka berpergian dengan menggunakan mesin motor dalam jangka waktu yang lama. Secara kualitas, produk RKN ini memang sangat berkualitas karena dapat dilihat bahwa bahkan pabriknya menjadi rujukan resmi atas produksi spare part kendaraan bermotor. 

Dari segi bobot, memang merk piston riken rings ini lebih berat dibandingkan dengan merk kompetitornya. Secara keseluruhan memang merk yang satu ini sangat disarankan untuk Anda jika membutuhkan piston baru untuk motor Anda. Dengan mengetahui riken piston rings review ini, tentu Anda akhirnya mengetahui tentang baik tidaknya produk ini untuk piston motor Anda. 

Ciri-ciri Piston yang Rusak

Ganti-Piston-Rkn-Riken

Saat piston Anda mulai rusak, maka Anda harus segera menggantinya. Ini tentunya demi performa dan kualitas mesin motor Anda sendiri. Anda harus memahami ciri-cirinya supaya Anda segera tanggap dalam hal ini. Ciri piston yang rusak antara lain adalah sebagai berikut:

1. Muncul asap putih

Jika saat Anda memanaskan motor terdapat asap putih yang keluar, maka Anda wajib waspada. Pasalnya, ini menandakan bahwa oli pada motor tersebut sudah ikut terbakar. Jika sudah begini, Anda harus segera mengganti piston rings Anda supaya motor Anda pun tidak mengalami kerusakan. 

2. Oli mesin yang gampang habis

Ketika piston Anda sudah mulai mengalami kerusakan, maka dapat ditandai bahwa oli menjadi ikut terbakar seperti poin sebelumnya. Akibatnya, tentu oli mesin Anda menjadi gampang habis. Anda bisa melihatnya dari tanki oli bahwa volumenya cepat sekali berkurang. Jika sudah begini, Anda harus sudah paham dan segera untuk mengganti piston Anda.

3. Kecepatan sepeda menurun

Pernahkah Anda sedang mengendarai motor tiba-tiba mesinnya mati? Atau mungkin Anda ingin menyalakan motor tapi mengalami kesulitan? Bisa jadi ini adalah tanda bahwa piston Anda juga mengalami kerusakan. 

Baca Juga Review: Keunggulan dan Harga Motor Aerox Terbaru

Itulah berbagai ciri-ciri dari piston rusak. Bukan hanya itu, tadi Kita juga mengetahui tentang review jujur piston RKN ini. Dengan begini, Anda pasti sudah memahami bahwa piston yang rusak harus segera diganti dan mengganti piston bukan hanya bisa menggunakan produk originalnya saja, tetapi bisa menggunakan produk lainnya, seperti riken ini misalnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *