Velg Jupiter Z Soulmate Ban Tubeless Untuk Segala Medan

Velg Jupiter Z Soulmate Ban Tubeless Untuk Segala Medan

Pertama kali melihat motor Yamaha Jupiter Z dengan velg Jupiter Z, kesan elegan dan nyaman akan langsung terlihat. Wajar saja jika motor besutan perusahaan negeri Sakura ini masih ramai peminat. Salah satu yang juga jadi perhatian adalah, keberadaan velg yang mampu membuat ban tubelessnya punya performa dahsyat.

Sekarang sudah banyak motor yang mengusung penggunaan ban tubeless, namun tidak semua velg bisa cocok untuk dipakai pada ban jenis ini. Nah, khusus untuk velg motor Jupiter, bisa jadi pilihan!

Kenapa Harus Pakai Velg Jupiter Z?

Melirik spesifikasi velg Jupiter Z CW original yang satu ini, memang tergolong unik enam jari kekar yang menjadi penyangga utamanya. Banyak alasan lain yang menjadikannya populer untuk digunakan. Baik pada motor Jupiter sendiri yang saat ini sudah mencapai generasi terbaik dengan produk Z1nya, maupun motor lain

  • Ukuran Untuk Ban Tubeless

Ukuran untuk ban depannya yang sama dengan ban belakang yaitu R17, tentu sudah maksimal untuk menjalankan motor di segala medan. Terutama motor dengan ban tubeless yang dinilai sangat riskan jika dipakai untuk perjalanan jauh, jika velg yang digunakan tidak sesuai.

Saat ini, ban tubeless pada motor biasanya memiliki ukuran 70/90 untuk bagian depan dan 80/90 untuk bagian belakang. Tak bisa menggunakan sembarangan velg saja, tapi velg bawaan Jupiter ini bisa jadi pilihan utama.

  • Cocok Untuk Banyak Jenis Motor

Berdasarkan data ukuran kendaraan dari berbagai produsen, velg Jupiter Z ini juga cocok digunakan untuk motor Honda Supra dan Suzuki Smash. Tak perlu khawatir soal ukuran, sebab secara umum ukuran ban dan velg ketiga motor ini relatif sama.

  • Berat Ideal Untuk Performa Motor

Velg punya banyak jenis dan berat, khusus untuk velg keluaran Yamaha ini beratnya sudah cukup ideal yaitu berkisar 3 kg untuk bagian depan dan belakang. Otomatis tidak akan memberatkan kerja ban ketika motor sedang digunakan.

Apalagi untuk motor dengan ban tubeless, berat produk asli atau velg Jupiter Z bekas akan sangat mempengaruhi performanya saat melaju.

  • Tikungan? Tidak Masalah

Untuk motor Jupiter seri lama, penggunaan velg ini juga bisa jadi pilihan ketika Anda mau balapan dan menikung lawan di jalanan. Berdasarkan pengalaman sejumlah pemilik motor, dengan velg berbobot ideal ini akan membuat acara menikung pada belokan atau jalan bercabang tidak masalah.

Baca Juga:

Jika Anda memaksakan pakai velg yang lebih ringan untuk kendaraan ini, akan mengakibatkan mesin terganggu dan sering mengalami guncangan saat kencang dan menikung.

Velg-Jupiter-Z

Pastikan Beli Velg Asli

Meskipun saat ini banyak dijual velg Jupiter Z variasi, Anda harus memastikan membeli yang original dan dikeluarkan oleh produsen utamanya. Jika tidak, tentu akan berdampak saat sudah terpasang pada motor.

Berdasarkan pengalaman sejumlah pengguna, ketika mereka memilih produk variasi atau modifikasi dari velg Jupiter dampaknya sangat terasa. Apalagi ketika dipakai untuk motor dengan ban tubeless, akan membuat ban jadi cepat rusak ketika dana terbatas dan hanya memilih produk abal-abal.

Alasan berikutnya untuk membeli produk asli dan original adalah, Anda tidak akan perlu dana perawatan yang mahal. Ketika produk asli terpasang otomatis kemampuannya juga mumpuni sebab produsen tentu sudah melakukan berbagai tahapan hingga sampai pada fase memasarkan produk asli kepada konsumen.

Jadi, ketika Anda menyadari motor ban tubeless yang dimiliki butuh penyegaran. Ada baiknya untuk mengganti salah satu komponennya seperti velg bawaan pabrik dengan velg Jupiter Z keluaran terbaru. Anda tidak akan kecewa dengan kemampuannya membuat motor minim masalah soal akselerasi dan keseimbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *